-->

22 Februari 2014

Google Plugin Wordpress Mempermudah Verifikasi Webmaster Tool dan Pemasangan Iklan Adsense


Google mengeluarkan Wordpres plugin untuk pengguna wordpress dengan hosting sendiri dengan nama Google Publisher Plugin. Plugin ini masih versi beta, dengan plugin ini maka akan memudahkan kita untuk memasukkan adsense di website, dan juga memudahkan dalam pengaturan dan verifikasi Google Webmaster Tool dengan hanya 1 klik mouse.

Sekarang ini Wordpress sudah digunakan oleh lebih dari 20 persen website diseluruh dunia, sehingga tidaklah mengejutkan jika Google akhirnya memutuskan untuk lebih serius terhadap Wordpress. Walaupun wordpress merupakan website untuk blogging, namun juga kebanyakan digunakan sebagai sistem manajemen konten yang sangat fleksibel sehingga bisa mengcover semua kebutuhan dalam pembuatan website apapun.

Google sekarang ini dalam tahap pengembangan plugin ini untuk menambahkan beberapa fitur, karena versi yang sekarang masih sangat terbatas. Selain verifikasi Webmaster Tool, plugin ini menawarkan fitur untuk mempermudah memasukkan adsense dan penempatannya di website.

Dengan begitu banyak website WordPress di pasar, perusahaan jelas ingin memastikan bahwa sumber utama pendapatan tersedia pada sebanyak ini mungkin. Mengingat berbagai template WordPress, bagaimanapun, kemungkinan ini tidak akan bekerja dengan setiap situs. Google mengakui sebanyak dan mengatakan bahwa itu adalah "masih fine-tuning plugin untuk memastikan bekerja dengan baik pada banyak situs WordPress di luar sana."

Untuk memulai dengan alat ini, semua pengguna harus membuka plug-in dan kemudian memilih apakah mereka ingin melihat preview dari homepage situs mereka, atau dari satu halaman, atau kirim. Google secara otomatis menempatkan penanda pada layar untuk tempat di mana iklan akan cocok, dan semua pengguna harus lakukan adalah memilih salah satu tempat ini untuk memulai iklan layanan di sana.

Layanan ini saat ini mendukung empat format iklan: otomatis (yang memilih ukuran yang paling tepat), horizontal banner (728 × 90), spanduk vertikal (160 × 600) dan persegi panjang (300 × 250).

1 komentar:

  1. Unfortunately, the official Google AdSense is deprecated and has been removed from wordpress.org.

    The most recommendable alternative to this plugin is Advanced Ads at the moment. The developer works closely with Google AdSense and offers official partner support. The AdSense integration with Advanced Ads into WordPress is very comfortable. The plugin uses an API to pull your ads from your AdSense account, so there is no need to touch code anymore.

    If you want to know more about this plugin take a look at the WordPress plugin repository: https://wordpress.org/plugins/advanced-ads/

    BalasHapus